| |

5 Alasan Memilih Pakai Clodi

Bismillah…. Beragam merk beredar dengan harga yang bervariasi. Mulai belasan ribu hingga ratusan ribu. Sebenarnya apa sih kira-kira alasan ibu-ibu sebaiknya mencoba menggunakan clodi? 1. Clodi dapat menghindarkan dari resiko alergi. Karena terbuat dari kain, maka tidak mengandung bahan kimia yang dapat beresiko alergi. Selain itu kain juga dapat menyerap keringat sehingga menghindarkan dari resiko…

| |

Tips Membeli Clodi (Cloth Diapers)

Bismillah.. Seringkali banyak keraguan ketika akan memutuskan beralih dari pospak (popok sekali pakai) ke clodi (cloth diapers). Mengingat memang clodi merupakan hal baru di daftar kebutuhan bayi. Baca Juga : Kenapa Sih Memutuskan Pakai Clodi? Apalagi untuk yang baru atau akan menjadi ibu. Berikut ini beberapa tips yang dapat diperhatikan ketika membeli clodi versi saya….

|

Hentikan Kebiasaan Berprasangka Buruk Sekarang Juga!

Bismillah. Jadi ceritanya saat awal-awal hijrah dulu, saat semangat ibadah menggebu, saat masih suka banget sok ngoreksi ibadah orang lain, saat itulah setan justru makin semangat juga membisikkan hasutannya. Contoh, dulu saya sensi banget sama orang (laki-laki) yang katanya sudah hijrah tapi sholat berjamaah ke masjid masih bolong-bolong semaunya sendiri. Sok bikin status dakwah, tapi…

|

Ilmu Bermanfaat itu yang Seperti Apa sih Sebenarnya?

﷽ Assalamu’alaikum. Alhamdulillah masih diberi karunia sehat sampai hari ini sehingga masih sempat berbagi faidah kembali. InsyaaAllah di tulisan kali ini saya ingin berbagi tentang “Hakikat Ilmu”, seperti apa sih sebenarnya yang dimaksud Ilmu Bermanfaat itu? Berikut sedikit penjelasan singkat yang disampaikan oleh beliau Ustadz Aris Munandar, SS, MPI yang saya salin ke artikel ini…

| |

Lillah Berdakwah Lebih Baik dari Unta Merah

“Buuuun, geeeraaah. Kakak ga mau pake jilbab!” ujarnya masuk rumah setelah berlarian dengan teman-temannya di luar. Hampir setiap sore anak-anak di gang rumah kami bermain bersama. Bermain ‘tak besi’ (yang tidak pegang besi jaga), berkejaran dari satu pagar ke pagar lain. Terkadang juga bermain ‘tak nyamuk’, dan tentu saja bermain sepeda. Siapa pula yang tak…

|

Beragamalah Biasa-biasa Saja, Jangan “Fanatik” !

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh. Berawal dari keresahan dan komentar negatif dari “para netizen” di story WhatsApp saya, melahirkan tulisan berjudul “Beragamalah Biasa-biasa Saja, Jangan “Fanatik”. Yang “bosen” baca tulisan-tulisan via story WhatsApp saya karena banyak dalil dan ngga “umum”, bisa baca tulisan saya di sini ya. Yang mau aja, nggak dosa kok kalau nggak mau….