Bismillah….

Beragam merk beredar dengan harga yang bervariasi. Mulai belasan ribu hingga ratusan ribu. Sebenarnya apa sih kira-kira alasan ibu-ibu sebaiknya mencoba menggunakan clodi?

1. Clodi dapat menghindarkan dari resiko alergi. Karena terbuat dari kain, maka tidak mengandung bahan kimia yang dapat beresiko alergi. Selain itu kain juga dapat menyerap keringat sehingga menghindarkan dari resiko ruam popok.

2. Sangat cocok jika ingin berhemat. Katakanlah 1 hari butuh 5 pospak dengan harga standar @2500 maka perhitungannya dalam 3 tahun (5x2500x30x36=13.500.000). Sedangkan dengan berclodi misal kita punya 20 buah clodi dengan pemakaian sama 5pcs perhari. Harga clodi SNI standar @75.000 (20×75.000=1.500.000). Bayangkan kita bisa hemat 12 JUTA RUPIAH dengan memakai clodi.

3. Sangat mengurangi sampah. Pospak adalah sampah yang sulit sekali terurai bukan? Entah bagaimana jadinya jika semua orang masih terus menggunakan pospak. Ngeri sekali pasti sampahnya. Belum lagi yang buang di sungai.

Nah, dengan berclodi tidak akan menimbulkan tumpukan spah karena masa pakainya hingga bertahun-tahun. Dengan begitu berarti kita ikut berpartisipasi menjaga lingkungan. Masyaa Allah.

4. Banyak pilihan lucu. Clodi tersedia dengan berbagai pilihan warna dan motif yang dapat dipilih sesuai selera. Tapi utamakan perhatikan bahan ya moms, karena itu kunci kenyamanannya.

5. Bisa diwariskan. Selain sangat hemat di poin no 3 tadi, clodi juga dapat diwariskan untuk adiknya ya. Apalagi yang clodi khusus newborn itu biasanya hanya terpakai sebentar, jadi bisa untuk adiknya. Hemat banget kan?

Nah, gimana moms? Lebih mantap lagi untuk memutuskan beralih ke clodi? Berclodi atau tidak semuanya pilihan masing-masing yah moms. Pasti semua ingin yang terbaik untuk buah hatinya. Selain itu pasti juga semua punya pertimbangan dan situasi kondisi masing-masing.

Baca Juga : Tips Membeli Clodi

Apapun pilihan moms, tetap semangat ya. Semoga Allah mudahkan kita semua dalam merawat dan mendidik anak-anak menjadi generasi shalih shalihah.

@april.ummualif

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *