Pengalaman

Ilmu Bermanfaat itu yang Seperti Apa sih Sebenarnya?

ď·˝ Assalamu’alaikum. Alhamdulillah masih diberi karunia sehat sampai hari ini sehingga masih sempat berbagi faidah kembali. InsyaaAllah di tulisan kali ini saya ingin berbagi tentang “Hakikat Ilmu”, seperti apa sih sebenarnya yang dimaksud Ilmu Bermanfaat itu? Berikut sedikit penjelasan singkat yang disampaikan oleh beliau Ustadz Aris Munandar, SS, MPI yang saya salin ke artikel ini…

Al-Qur'an & Hadits | Diary / Cerita

Lillah Berdakwah Lebih Baik dari Unta Merah

“Buuuun, geeeraaah. Kakak ga mau pake jilbab!” ujarnya masuk rumah setelah berlarian dengan teman-temannya di luar. Hampir setiap sore anak-anak di gang rumah kami bermain bersama. Bermain ‘tak besi’ (yang tidak pegang besi jaga), berkejaran dari satu pagar ke pagar lain. Terkadang juga bermain ‘tak nyamuk’, dan tentu saja bermain sepeda. Siapa pula yang tak…

Diary / Cerita

Beragamalah Biasa-biasa Saja, Jangan “Fanatik” !

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh. Berawal dari keresahan dan komentar negatif dari “para netizen” di story WhatsApp saya, melahirkan tulisan berjudul “Beragamalah Biasa-biasa Saja, Jangan “Fanatik”. Yang “bosen” baca tulisan-tulisan via story WhatsApp saya karena banyak dalil dan ngga “umum”, bisa baca tulisan saya di sini ya. Yang mau aja, nggak dosa kok kalau nggak mau….

Al-Qur'an & Hadits | Diary / Cerita

Seperti Inikah Kalau Ibu-Ibu Ngumpul?

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hari ini, sebenarnya pengen nulis tentang progress pertumbuhan dan perkembangan anak saya. Karena kebetulan lihat (dan juga gak sengaja denger) ada ibu-ibu ngumpul dan ngobrol depan rumah sambil beberapa bawa anak dan juga cucu mereka yang masih kecil (sekitar 1 atau 2 th-an). Tak disangka yang berseliweran di pikiran bukan anak saya,…

Diary / Cerita

Birth Story Persalinan Normal

Assalamu’alaikum. Apa kabar temans? Semoga sehat dan bersemangat ya. Jangan lupa bersyukur kalau belum. Kali ini saya ingin cerita tentang proses kelahiran anak pertama saya. Alif Zaki Annafis. Sudah diceritakan suami saya sebenarnya. Bagi temen-temen yang pengen baca versi suami saya bisa langsung baca di sini [Hari Natal Pertama Kali di Keluarga Kami]. Tapi saya…

Diary / Cerita

Cerita Kehamilan Pertamaku

Assalamu’alaikum.Apa kabar teman-teman? Sudah bersyukur kan hari ini? Semoga sehat dan bersemangat ya biar bisa dapat manfaat setelah membaca cerita ini. Kali ini saya ingin cerita tentang pengalaman saya selama hamil 9 bulan ini. Buat yang belum tau, saya hamil anak pertama ya, jadi mohon maaf jika mungkin agak lebay atau gimana. Mungkin nanti kalo…